Dirgahayu RI Ke-75, PMII Palu Lakukan Upacara Bendera di Pantai Wisata Boneoge

KALAM-NEWS, Palu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palu melaksanakan upacara bendera di Pantai Wisata Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulteng, (17/08/2020).

Giat tersebut dihadiri Ketua Cabang PMII kota Palu, Taslim Pakaya,  Ketua Komisariat Unisa Palu Fahrul Hidayat, Sekretaris Cabang PMII, Adri Muhammad, Ketua l Khalil Al-Mahdagli, Senior PMII Mursalim. M  Dg. Langi serta penanggungjawab Pantai Wisata Boneoge.

Tampak menjadi inspektur upacara, Ketua l Kordinator Cabang PKC, Muhammad Farno, selaku pengerek bendera, Yahya Prianto, Fandi Alang dan Fahreza Samalam

Ketua l PKC, Muhammad Farno dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat sakral untuk menyambut kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya, kami sebagai pemuda menjadikan kegiatan ini merupakan salah satu tolak ukur yang baik. Kepada para sahabat-sahabat mari kita mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya.

KC PMII, Taslim Pakaya menambahkan, di tanggal 17 Agustus ini adalah hari dimana Indonesia hanya memperingati kemerdekaan yang terlepas dari penjajahan negara lain.

“Namun kenyataannya kita sepenuhnya belum merdeka. permasalahannya ialah yang terjadi ditatanan masyarakat dalam kehidupan sosial, ekonomi dan politik yang membuktikan bahwa kita masih terjajah,” tukasnya.

“Meskipun secara kenyataannya kita belum sepenuhnya merdeka, tentunya kami sebagai pemuda sangat menghormati para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajahan,” tutupnya. (ISQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Like